Skip to content
Home » Tanggap Kenaikan Harga Rokok, Pod KUY V2 Perkuat Branding

Tanggap Kenaikan Harga Rokok, Pod KUY V2 Perkuat Branding

Idea Commercial Planning Marketing Brand Concept

tanggap kenaikan harga rokok pod kuy v2 perkuat branding

Pemerintah resmi menaikkan tarif cukai hasil tembakau (CHT) dan cukai untuk rokok elektrik yang menyebabkan kenaikan harga rokok di Indonesia. Menangkap momentum tersebut, MOVI dan PSL di bidang VPR (Vaping Replacement Pod) & SRP (Smoking Replacement POD) refillable system memperkuat strategi branding dari dua merek unggulan mereka, yakni KUY V2 dan Aflo.”

Keduanya yang diluncurkan pada semester kedua tahun 2021, dilaporkan dalam waktu singkat meraih kepercayaan dari konsumen Indonesia baik para vaper lama maupun vaper baru.

“Sebagai perusahaan biotech, kami selalu mengedepankan teknologi, ilmu pengetahuan. Kami juga selalu mendengar kritik saran dari konsumen sehingga bisa menyempurnakan KUY menjadi KUY V2 yang lebih sesuai dengan keinginan konsumen,” ujar CEO MOVI Ferdinand.

Pendekatan yang sama juga dilakukan dalam pengembangan produk pada AFLO. Di sini, perusahaan menciptakan POD untuk para smokers yang ingin berhenti merokok dan beralih ke rokok elektrik.

“KUY diciptakan untuk menggantikan alat-alat vaping besar bagi kalangan milenial untuk berhenti merokok. Sementara AFLO diciptakan untuk alat pengganti rokok konvensional dan sebagai alternative rokok dengan harga 80% lebih murah dari rokok konvensional,” lanjut Ferdinand.

Berkat strateginya ini, pada akhir tahun 2021, KUY V2 mendapat predikat “Pod Terbaik No.1 Sepanjang Tahun 2021”, sementara AFLO menduduki posisi nomor empat dari delapan Pod terbaik 2021 seperti yang dikutip dari salah satu reviewer vape ternama di Indonesia yaitu Pandavapestore.

“KUY V2 ini kecil-kecil cabe rawit, sensasi flavour tebal, nicotine pas dan sensasi rokok konvensional masih tetap ada sehingga ini merupakan POD terbaik sepanjang tahun 2021 dan masih akan berlanjut di 2022,” jelas Azkaniopanda, pemilik channel Pandavapestore.

MOVI yang didukung oleh PT Puff Sains Lab merupakan perusahaan Biotech yang bermain di segmen VNS (Vapor Not Smoke) teknologi dan ENDS (Electronic Nicotine Delivery System). Brand-brand liquid MOVI juga cukup dikenal di kalangan milenial, seperti NICSAL99+, Freebase99+ merupakan teroboson canggih di bidang nicotin halus tanpa sedak. PT Puff Sains Lab juga mendapatkan kepercayaan untuk memproduksi liquid USA seperti Five Pawn dan District One.

marketeers.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.