Sukses Kembangkan e-Liquid Herbal Non Nicotine, MOVI dan Puff Sains Lab Raih Apresiasi LEPRID

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kesehatan sangat penting di masa pandemi, dan untuk memperolehnya antara lain bisa dengan mengonsumsi produk – produk berbasis alam.

Keunggulan mengonsumsi produk berbasis alam antara lain tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan.

Melihat potensi pasar yang bagus ini, MOVI dan PT Puff Sains Lab sukses mengembangkan e-liquid herbal (non-nicotine) untuk kesehatan yang bisa dikonsumsi melalui sistem penguapan (vaporizer).

Dengan demikian menikmati khasiat produk herbal tidak perlu dengan cara diminum seperti jamu, tapi melalui penguapan atau vaporizer.

“Kami menciptakan terobosan baru di Industri E-Cigarette ini dengan penemuan e-liquid herbal non nicotine yang bisa dikonsumsi melalui sistem penguapan (vaporizer).

Sama dengan mengonsumsi empon – empon dengan cara diminum, e-liquid herbal non nicotine dikonsumsi dengan cara penguapan, dan ini sangat baik untuk kesehatan,” ujar Director MOVI, Ferdinand, Kamis (11/11/2021).

Atas keberhasilan mengembangkan produk e-liquid herbal non nicotine, MOVI dan PT Puff Sains Lab menyabet penghargaan Prestasi Rekor dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID).

Penghargaan LEPRID diberikan selain karena kedua perusahaan berhasil mengembangkan e-liquid herbal non nicotine, tapi juga karena dinilai memiliki dan menggunakan standard perusahaan farmasi kelas A.

Selain itu, kedua perusahaan juga dinilai berhasil memiliki berbagai paten yang telah disetujui di Indonesia, China, AS dan Eropa.

Kedua perusahaan juga dianggap sukses menemukan dan memproduksi nicotine salt yang diberi nama NICSAL99+.

Penghargaan LEPRID langsung diserahkan oleh Ketua Lembaga LEPRID, Paulus Pangka.

Menurut Paulus, penemuan dan paten dari perusahaan itu sudah sejak 2019.

“Hal ini sangat berkontribusi. Karena ada cukai dari industry HTPL sebesar Rp 700 miliar di 2020 yang disumbangkan kepada negara,” kata Paulus Pangka.

Paulus menambahkan, kedua perusahaan telah membawa Indonesia ke tingkat dunia dalam inovasi produknya.

MOVI yang didukung PT Puff Sains Lab merupakan perusahaan Biotech pemimpin di VNS (Vapor Not Smoke) teknologi dan ENDS (Electronic Nicotine Delivery System). Brand – brand liquid MOVI telah dikenal luas di kalangan millennials.

NICSAL99+ sendiri merupakan teroboson canggih di bidang nicotin halus tanpa sedak.

Produk produk MOVI yang menjadi market leader di kelasnya antara lain adalah KUY, AFLO, KOMODO, SKCUB dan lainnya.

Dalam waktu dekat MOVI akan meluncurkan inovasi terbaru lainnya yaitu freebase nicotin jenis baru dengan brand FB99+.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto

Sumber Artikel : https://www.tribunnews.com/lifestyle/2021/11/12/sukses-kembangkan-e-liquid-herbal-non-nicotine-movi-dan-puff-sains-lab-raih-sabet-apresiasi-leprid

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *