Kerja Sama dengan Brand AS, Nikotin ‘Elektrik’ Lokal Siap Diekspor

JAKARTA – Industri dan pasar vape domestik memang terus membesar. Akhir 2020, diperkirkan ada 2,2 juta orang pengguna rokok elektrik tersebut. Angka itu bisa bertambah hingga akhir tahun ini sehingga menarik para produsen pave dan juga cairannya untuk menghadirkan produk-produk andalan mereka.

Pawns dari California, brand ikonik ejuice premium dari Amerika Serikat yang terkenal dengan slogan “Word’s Finest Liquid” misalnya, bekerja sama dengan Ministry of Vape Indonesia memperkenalkan product Five Pawns yang sudah popular, dengan menggunakan nikotin Nicsal99+, teknologi nicotin hasil inovasi dan karya bangsa Indonesia. Produk ini selanjutnya juga akan diekspor ke beberapa negara di Asia, Eropa dan Amerika Selatan.

Gavin Tucker, founder dari Five Pawns, California, menyatakan konsumen pecinta Five Pawns di Indonesia dan seluruh dunia pasti akan suka dengan nicotin jenis ini. Five Pawns telah memiliki penggemar setianya di dunia sejak tahun 2013. Product dengan NICSAL99+ ini akan menciptakan lebih banyak user baru bagi Five Pawns.

“Produk kami hadir dengan tetap mempertahankan the real American Taste-nya, kenikmatan rasa Five Pawns bertambah dengan memakai Nicsal99+. Nicotin buatan dari MOVI ini memang bagus sekali. Berbeda dengan nicotin biasa, juice eliquid yang memakai NICSAL99+ memberikan sensasi nicotin halus tanpa sedak sama seperti rokok konventional,” kata Gavin, Selasa (27/7/2021).

Selama pandemi, di Amerika semakin banyak konversi dari rokok conventional dan rokok heat-not-burn system ke vaping dikarenakan benefit kesehatan yang sudah semakin jelas secara scientific. FIVE PAWN sendiri mengalami pertumbuhan yang signifikan di market Amerika dan Eropa.

“Kami harapkan tren yang sama bisa terjadi di Asia dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan,” jelas Gavin.

Dimasz Jeremia, CEO MOVI, mengatakan bahwa Nicsal99+ memang diciptakan sesuai dengan selera orang Indonesia. Pihaknya berharap bisa menjadi pemain global, dengan kedudukan yang sama seperti FIVE PAWNS.

“Dengan Nicsal99+, konsumen dapat menikmati sensasi dan kepuasan nikotin seperti sewaktu merokok rokok konvensional tanpa harus mengganggu tenggorokan yang disebabkan oleh gatal atau iritasi di tenggorokan,” kata Dimasz.

Dalam satu batang rokok terkandung 10-20 mg nicotin, sedangkan yang terserap hanya 0,6 sd 1mg (hanya 3 sampai 8%) per batang, tetapi jumlah asupan tar yang terserap bisa mencapai 20x dari nicotin yang terserap. Berbeda dengan eliquid biasa, NICSAL99+ memberikan asupan nicotin yang cukup bagi perokok tanpa mengandung tar.

Rasa gatal yang dikenal dengan istilah throat hit bagi penggemar vaping sebenarnya adalah reaksi korosif yang disebabkan oleh uap yang terlalu alkaline. Alkaline corrosion ini yang menyebabkan rasa sedak di tenggorokan.

NICSAL99+ dibuat dengan teknology biochemistry canggih untuk menghasilkan nicotin yang sesuai dengan tingkat keasamaan normal badan manusia, sehingga bisa dikonsumsi dengan baik tanpa menimbulkan rasa peri di tenggorokan. Nicotin sendiri adalah bukan zat carcinogenic, tetapi tar dan asap senyawa carboxyl yang dihasilkan oleh pembakaran rokok.

Five Pawns adalah brand liquid premium yang sudah berdiri sejak tahun 2012 dan telah memenangkan berbagai penghargaan di pentas dunia. Alasan FIVE PAWNS melakukan kerja sama dengan MOVI adalah selain karena hubungan kerja sama antara Five Pawns dan Ministry Of Vape Indonesia sudah terjalin sejak 8 tahun lalu, mereka juga memiliki kesamaan visi yaitu fasilitas produksi canggih selevel tingkat farmasi dan standarisasi menajemen setingkat ISO dan GMP.

“Tujuan bersama kami adalah memberikan produk terbaik yang memudahkan smoker conversion ke vaping melalui product berkualitas dan nikotin yang cocok untuk menggantikan rokok konvensional dan menggantikan nikotin jenis lain yang perih. Saya sangat kagum dengan kemajuan MOVI selama ini, pabrik MOVI adalah pabrik terbaik dan termodern yang pernah saya lihat di Asia, dan memenuhi standard internasional bagi Five Pawn dalam kolaborasi untuk membuat liquid FIVE PAWN di pabrik MOVI untuk menggarap pangsa local dan ekspor” tambah Galvin.

MOVI (Ministry of Vape Indonesia) merupakan pemimpin di VNS–vapor not smoke–teknology dan ENDS electronic nicotin delivery system di Indonesia. Serta telah memiliki paten-paten nasional dan internasional untuk teknologi yang diciptakan. Brand-brand liquid MOVI juga telah terkenal di kalangan millennials, NICSAL99+ merupakan teroboson canggih di bidang nicotin halus tanpa sedak.

“Tidak seperti perusahaan lain yang menjual alat merek China dan perusahaan eliquid lain yang menjual flavour dengan promosi artis, MOVI telah mentransformasi dirinya menjadi pemain biotechnology dengan lab, fasilitas produksi modern dilengkapi teknologi canggih dan mengeluarkan produk-produk hasil inovasi anak bangsa seperti NICSAL99+,” komentar Moki Kawibawa pemilik toko AREA51, dari Manado.

Sumber Artikel : https://ekbis.sindonews.com/read/494404/39/kerja-sama-dengan-brand-as-nikotin-elektrik-lokal-siap-diekspor-1627394829/10

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *