Movi Edukasi Rokok Elektrik ke Kalangan Vaporista Makassar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Produsen rokok elektrik Movi kembali menggelar kegiatan edukasi seputar rokok elektrik dan bahaya rokok konvensional melalui program Movi Klinik selama 3 hari di Kota Makassar diikuti para vaporista dan para pemilik toko rokok elektrik, Sabtu (17-19/6/2021).

Movi Klinik merupakan wadah pendidikan gratis bagi para vaporista dan para pemilik toko rokok elektrik, dengan tujuan memberikan edukasi seputar rokok elektrik dan membangkitkan kembali industri rokok elektrik yang terpukul karena pandemi Covid-19.

Kegiatan serupa sebelumnya digelar di Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Lombok, Bogor, Purwokerto, dan Serang.

Dimasz Jeremia CEO Movi memaparkan, sejarah rokok elektrik di Indonesia dimulai dengan berdirinya toko vape pertama di Indonesia bernama Movi di Jalan Blora, Jakarta Pusat, yang dibuka pada 31 Mei 2013, bertepatan dengan Hari Tembakau Dunia.

Movi kemudian menjadi inspirasi bagi kemunculan toko vape lainnya, sehingga sekarang ada lebih dari 3.000 toko vape di seluruh Indonesia.

Dimasz mengatakan, Movi merupakan pelopor ITBF (Indonesia Top Brewer Festival) di 2016. Ajang ITBF telah melahirkan likuid – likuid lokal, sehingga likuid lokal bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Kemudian, di tahun 2021 Movi berkolaborasi dengan PUF Sains Lab. Kolaborasi ini melahirkan berbagai produk hardware electronic dan biotech innovasi di bidang VNS (Vapor No Smoke) dan menghasilkan NICSAL99+ berikut ekstrak tembakau (extract tobacco) alami yang merelovusi pasar e-likuid rokok elektrik.

Di bidang hardware, Movi dan PUF Sains Lab akan segera meluncurkan smoking pod replacement dengan merek Aflo. Aflo ditujukan bagi perokok yang mencari alternatif yang lebih sehat.

“Orang Indonesia butuh nikotin tapi tidak kuat gatalnya, NICSALT99+ salah satu langkah untuk menjadikan nikotin dan likuid asal Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri, tegas,” ujarnya, Senin (21/6/2021).

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto

Sumber Artikel : https://www.tribunnews.com/kesehatan/2021/06/21/movi-edukasi-bahaya-rokok-konvensional-ke-kalangan-vaporista-makassar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *